Terbaru

Amerika Serikat

Eropa

Inspirasi

Kuliahku

Sarjana

Master

Salah satu bangunan yang indah di Kota Brassel, Belgia


Anda pernah dengar dengan sosok kartun yang berperan sebagai wartawan dengan ciri khas berjambul, yap namanya adalah Tintin sebuah Film kartun yang di produksi oleh Belgia, Tintin yang selalu didampingi anjing setianya, yang bernama Snowy serta karibnya Kapten Haddock. Namun hanya sedikit orang yang mengetahui bahwa Tintin tersebut berasal dari negara yang letaknya berada di tengah benua eropa. 


Perumahan masyarakat Belgia

Belgia mungkin salah satu negara yang kurang femiliar sebagai tujuan belajar  bagi orang Indonesia dibandingkan  dengan Belanda, German,  Prancis ataupun Inggris, namun belgia tetap memiliki kualitas pendidikan yang unggul di dunia, Universitasnyapun masuk top eropa.  Belgia berada di Eropa Barat, berbatasan langsung dengan Laut Utara, France, German, Luksemburg serta Belanda. Brussels, terletak tepat di tengah-tengah negara eropa dan merupakan negara penting karena terdapat banyak organisasi Dunia  termasuk Uni Eropa sendiri, Komisi Eropa, dan NATO. Tidak hanya cokelat dan bir, Belgia merupakan negara yang pertama kali memiliki surat kabar pertama di dunia yang dicetak di kota Antwerpen.

 
Ciri Khas Eropa

Biaya hidup bagi siswa di Belgia relatif rendah dibandingkan Negara-Negara lainya. Selain biaya kuliah, mahasiswa akan menghabiskan sekitar € 750 per bulan untuk biaya hidup namun semua itu tergantung gaya hidup, mahasiswa dapat mencari biaya tambahan melalui kerja Part Time sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah belgia yaitu 20 jam perminggu, rata-rata upah kerja di Belgia berkisar € 8,5-95/Rp 120,000-150,000 per-jam hampir sama dengan negara-negara maju di eropa lainya. Untuk setiap libur musim panas memungkinkan anda untuk kerja penuh selama liburan, jika anda memanfaatkan dengan baik maka pendapatanya sama dengan satu semester kerja Part Time.


Terletak di tengah-tengah eropa membuat kita mudah untuk mengelilingi Negara-Negara lainya seperti Italia, Perancis, Jerman, Luksemburg dan Belanda, apalagi bila anda mengumpulkan pundi-pundi dari kerja Part Time tentunya keliling eropa bukan hanya impian namun kenyataan. Tips Bro sebelum masuk kuliah sebaiknya anda datang 1 atau 2 bulan lebih awal untuk belajar bahasa local, setidaknya belajar bahasa yang mendasar agar dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan, di belgia sendiri menggunakan tiga bahasa nasionalnya yaitu German, Prancis dan Belanda setiap daerah memiliki dominasi bahasa yang berbeda. Dengan menguasai sedikit bahasa local anda akan lebih mudah mendapatkan kerja part time.tetapi Jika anda mendapatkan beasiswa fokuslah dengan kuliah anda.
hutan-Hallerbos-belgia

hutan-Hallerbos-belgia

Taman-Flanders-Belgia

Berita Terkait
Komentar Anda